Pesan Kecintaan Untuk Si Kecil


imut

Jika kau besar nanti dan mulai memikirkan akan keadaan dunia ini. Janganlah heran de, keadaan dunia yang sekarang memang sangat membingungkan. Yang perlu kau lakukan hanyalah terus mencari Ridha-Nya dengan niat yang tulus dan kebaikan-kebaikan akan terus menyelimutimu.

Di dunia yang sekarang kau juga akan mendapatkan banyak pemikiran yang salah, tetapi karena bungkusannya yang terlalu rapi juga indah hingga membuat banyak manusia tertipu dengannya.

Makanya jika nanti kau berguru, carilah guru-guru yang membimbingmu dengan bimbingan yang membawa ke jalan yang di ridhai-Nya sehingga kau bisa menjadi rahmat bagi sesama, guru-guru yang tidak mudah untuk mengatakan orang salah, guru-guru yang berpegang teguh pada orang mulia terdahulu.

Dan jika kau mulai tertarik dengan wanita, jangan terlalu cepat beranggapan itu cinta.

Karena di usia yang masih remaja musuhmu yang nyata (syaitan) akan terus menggodamu ke jalan yang berliku. Juga musuhmu yang tersembunyi (nafsu) yang lebih berbahaya dari syaitan akan terus memanjakan dengan kenikmatan dunia hingga membuatmu lupa tujuan hidup sebenarnya.

Hati-hatilah dengan wanita.

Mereka memang manusia yang lembut & penuh kasih sayang layaknya yang diberikan ibu kepadamu.

Tetapi selalu ingat, banyak laki-laki yang mudah tergoda akan keindahannya hingga lupa bahwa wanita untuk dipinang dan hidup bahagia bersama yang membuat-Nya ridha. Bahkan mereka lupa bahwa wanita bukanlah untuk dimanja-manja dengan bermodalkan status hina (pacaran) yang sudah menjadi lumrah di remaja hingga menjadi kebiasaan bagi mereka.

Dan ingat selalu, jagalah perasaan ibumu. Sungguh banyak pengorbanannya. Seandainya dia berbuat jahat padamu, walau bagaimanapun kewajiban berbakti kepadanya sejatinya bukan karena dia baik / jahat padamu. Sejatinya kamu berbakti karena perintah dari Yang Maha Bijaksana.

Selalu ingat nasehat ini. Untuk mencapai kebahagiaan yang paling mudah adalah dengan selalu menghindari hal-hal yang sia-sia.

Belajarlah untuk selalu menenangkan jiwamu.

Karena dengan jiwa yang tenanglah, kamu akan membawa rahmat bagi sesama, gubuk terasa istana, kedamaian akan terus menghampiri, kebaikan juga mesti rindu padamu.



Artikel Terkait

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif anda sangat diharapkan.
EmoticonEmoticon