Asal-usul anjing sehingga anjing dianggap najis.

kenapa anjing najis

Assalamu'alaikum sahabat Parsua, dari sekian banyak pembaca mungkin masih banyak yang belum tahu proses penciptaan anjing sehingga anjing termasuk binatang yang najis bagi umat Islam. Pada artikel ini admin akan menceritakan tentang proses penciptaan anjing yang referensinya didapat dari salah satu buku agama yang tertulis dalam bahasa Turki yang berjudul "Peygamber Efendimiz'in HayatI SAW (kehidupan nabi kita Muhammad SAW ataupun lebih dikenal dengan sirah nabawiyah) karangan Ahmed Cevdet Pasa.

Proses penciptaan anjing

Pada masa penciptaan nabi Adam a.s sebagai manusia pertama kali yang akan menjadi khalifah di muka bumi dengan unsur pertamanya adalah tanah. Sebelum nabi Adam a.s ditiupkannya ruh, maka bentuk fisiknya dibentuk dulu sehingga kita menjadi makhluk yang paling sempurna di muka bumi ini.

*Dari sekolah SD kita pernah diajarkan di pelajaran IPA akan teori Darwin bahwasanya manusia asal-usulnya dari kera. Sungguh tidak masuk akal kenapa di Indonesia yang mayoritas Muslim akan tetapi di sekolah-sekolah dasar masih diajarkan sesuatu yang bertolak belakang dengan logika juga bertolah belakang dengan agama Islam yang menegaskan bahwa asal-usul manusia dari nabi Adam a.s. Alhamdulillah di beberapa negara tidak lagi menerapkan teori ini sebagai acuan namun sudah beralih ke pendapatnya Harun Yahya. Admin sendiri belum tahu apakah di Indonesia masih diajarkan teori Darwin.

Setelah jasad terbentuk, karena iblis begitu cemburu akan nabi Adam a.s sehingga iblis meludah jasad nabi Adam a.s yang belum ditiupkan ruh.

*Mungkin di antara pembaca ada yang berpikiran kenapa Allah membiarkan Iblis meludahi jasad nabi Adam a.s sedangkan Allah Maha Tahu atas segala sesuatu. Itu semua memang sudah ditakdirkan oleh Allah. Ilmunya Allah begitu luas. Segala sesuatu yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT pasti ada hikmahnya.

Asal-usul anjing + pusar manusia

Ludahan Iblis mengenai jasad nabi Adam a.s pas di bagian pusar manusia seperti yang kita miliki sekarang. Allah memerintahkan malaikat untuk mengambil air ludah iblis dari jasad nabi Adam a.s. Ibaratkan contoh jika kita meludah di tanah kemudian apakah kita bisa mengambil air ludahnya saja tanpa tercampur sedikitpun dengan tanah ? tentu tidak bisa.

Malaikat mengambil air ludah iblis yang sudah tercampur dengan sedikit tanah dijasad nabi Adam a.s kemudian dari air ludah iblis dengan sedikit tanah itulah Allah menciptakan anjing. Sedangkan di jasad nabi Adam a.s di bagian pusar sedikit agak masuk kedalam karena tanah di bagian itu sudah terambil bersama air ludah iblis tadi.

Kenapa anjing najis ?

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, karena anjing salah satu unsur penciptaannya ada air ludah iblis laknatillah. Juga sebagai ujian bagi manusia untuk taat akan segala ketentuan Allah SWT.

Jawaban dari dunia kedokteran

Dilansir dari situs lifestyle.okezone.com dengam link :
http://lifestyle.okezone.com/read/2016/06/29/481/1428111/waspada-ini-bahaya-terkena-air-liur-anjing

Bahwasanya :

Dari air liur anjing bisa terdapat bakteri Salmonella, Campolybacter, E coli dan Toxocariasis yang menyebabkan kista di otak dan mata.

Profesor John Oxford, emeritus profesor virologi dan bakteriologi di Queen Mary, University of London dan seorang ahli dalam mikrobiologi, mengatakan ia tidak akan membiarkan anjing menjilat wajahnya, tidak peduli seberapa bersih dan segar anjingnya. "Hal ini bukan hanya tentang yang ada di air liur. Anjing menghabiskan setengah hidup mereka untuk mengendus sudut-sudut kotor atau di atas kotoran anjing sehingga moncong mereka penuh dengan bakteri, virus, dan kuman dari segala macam patogen jahat termasuk salmonella dan campolybacter,” tuturnya.

Segala sesuatu yang Allah ciptakan terdapat begitu banyak hikmah didalamnya.

Baca juga : Kisah nasehat elang pada anaknya.


Artikel Terkait

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif anda sangat diharapkan.
EmoticonEmoticon