Download gratis buku " Rekam Jejak Radikalisme Wahabi "


Download gratis buku Rekam Jejak Radikalisme Wahabi

Assalamu'alaikum pembaca yang semoga selalu damai hatinya. Buku berjudul "Rekam Jejak Radikalisme Wahabi (Sejarah, Doktrin dan Akidah)" karangan Achmad Imron R. Buku ini bisa anda download dengan gratis.

Sebelum anda mendownload / membaca buku ini, admin sendiri tidak bisa menjamin apakah semua isi di dalam buku ini benar atau tidak. Admin membaca buku ini hanya sebagai wawasan saja. Semoga anda bisa mengambil hikmah dari buku ini.

Buku "Rekam Jejak Radikalisme Wahabi" terdiri dari 6 bab besar di dalamnya. Inilah penjelasan singkat tentang isi bab-bab yang terdapat di buku "Rekam Jejak Radikalisme Wahabi" :

BAB 1
Menguraikan sejarah ringkas tentang siapa Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab yang disertakan scan redaksi dari kitab-kitab sejarah ulama Wahhabi sendiri dan juga dari kitab sejarah ulama Ahlus sunnah.

BAB 2
Menguraikan tentang fitnah tanduk syaitan yang telah diinformasikan oleh Nabi shallahu ‘alaihi wa sallam dalam banyak hadits sahihnya.

Dalam bab ini, penulis berusaha menjelaskan secara detail posisi letak munculnya fitnah dan kegoncangan dahysat tersebut secara ilmiyyah, sesuai kaidah ilmu hadits dan ushul fiqih, di mana hal ini juga menjadi konflik dan dilema di dalam memahami makna dan menetapkan posisinya, penulis sertakan pula komentar para ulama mu’tabar dari berbagai ahli disiplin ilmu, baik ahli tafsir, hadits, fiqih, nahwu, buldan dan ilmu geografi.

Penulis juga memaparkan hadits-hadits sahih yang menerangkan sifat dan ciri-ciri para pembawa fitnah tanduk syaitan tersebut disertai komentar para ulama Ahlu sunnah yang mu’tabar yang juga terkait dengan munculnya kaum Khawarij dan Wahhabi ini.

Dalam bab ini penulis juga menyebutkan beberapa fitnah yang terjadi di Najd sesuai histori yang ada dalam kesaksian kitab-kitab ulama sejarah.

BAB 3
menguraikan sebagian penyimpangan kaum wahabi yang menyebabkan terjadinya konflik dengan kaum muslimin lainnya dan bantahan atasnya secara ilmiyyah dan aergumentativ.

BAB 4
Menguraikan konsep tauhid wahhabi yang menjadi dasar konflik dengan mayoritas kaum muslimin. Pembagian tauhid yang mereka ada-adakan menjadi problem yang merenggangkan keharmonisan di tengah-tengah umat Islam.

Sehingga muncullah pemahaman takfir, tasyrik, tabdi’ dan tadhlil kepada mayoritas umat Islam dan bahkan kepada para ulama besar Ahlus sunnah walJama’ah. Bantahan atas pembagian tauhid yang bathil ini, juga penulis paparkan secara detail dan aergumentativ.

BAB 5
Menguraikan konsep aqidah tajsim kaum Wahhabi khususnya dari para ulama mereka belakangan ini yang semakin menyimpang jauh dari sebelumnya.

Konsep akidah yang mensifati Allah dengan sifat-sifat makhluk hingga pada taraf menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya, Naudzu billahi min dzaalik...

Penulis sertakan pula ucapan-ucapan para ulama besar dari kalangan salaf dan khalaf tentang akidah yang dibawa oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya.

BAB 6
Menguraikan kegoncangan dan kontradiksi yang terjadi di kalangan Wahhabi sendiri dalam masalah akidah yang membuktikan bahwa akidah mereka bathil dan bukan berasal dari akidah Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam yang diikuti oleh para sahabat dan mayoritas ulama Ahlus sunnah walJama’ah.

Sekali lagi admin tekankan bahwasanya sebelum anda mendownload / membaca buku ini, admin sendiri tidak bisa menjamin apakah semua isi di dalam buku ini benar atau tidak. Admin membaca buku ini hanya sebagai wawasan saja. Semoga anda bisa mengambil hikmah dari buku ini.


Baca juga : Bolehkah merayakan maulid Nabi Muhammad SAW ?
                   Bolehkah membaca Al-Quran di kuburan ?



Artikel Terkait

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif anda sangat diharapkan.
EmoticonEmoticon