5 Situs Indonesia untuk Belajar Pemrograman Bagi Pemula

 Situs Indonesia untuk belajar pemrograman

Zaman semakin modern, untuk belajar sesuatu jadi semakin lebih mudah. Hampir semua ilmu bisa kita dapatkan di Mbah Google. Tergantung kitanya harus lebih pintar memamfaatkannya. Jangan hanya menggunakan internet untuk bersosial media dan main game saja. Masih banyak hal yang lebih bermamfaat untuk dikerjakan.

Kembangkan bakat-bakat dan bidang yang anda sukai dengan mendalaminya memamfaatkan bantuan situs-situs tertentu yang membahas tentang bidang tersebut.

Bagi mahasiswa IT / orang-orang yang tertarik dengan dunia komputer, yang ingin mempelajari bahasa-bahasa pemrograman dari dasar hingga bisa profesional dibidangnya, tetapi tidak bisa untuk mengikuti privat / les komputer karena kurang biaya. Dengan hadirnya internet belajar sesuatu menjadi lebih mudah. Apapun yang ingin dipelajari tersedia di internet. Tergantung kita bagaimana memamfaatkannya.

Banyak pengguna internet yang lebih banyak menghabiskan waktunya di sosial media seperti Facebook, Youtube, Instagram dan sebagainya. Bagi anda yang ingin mendalami di dunia pemrograman ataupun developer banyak cara mudah juga gratis yang tersedia di internet. Tergantung dari kemauan sendiri. Inilah situs-situs yang admin rekomendasikan untuk pembelajaran anda lebih mudah :

duniailkom.com
belajarkoding.net
malescast.com
belajarkoding.net

Situs-situs diatas berisikan artikel-artikel yang sangat bagus untuk orang yang ingin menjadi developer / programer bahkan menjadi hacker sekalian. Apakah anda masih pemula ? Berarti posisi kita sama, situs di atas sangat bermamfaat bagi pemula. Ok, jangan cuma dibaca saja, agar anda lebih cepat menjadi programer / developer handal, maka mulailah bertindak dari sekarang. Kunjungi situs-situs di atas dan mulailah mempelajari pengetahuan-pengetahuan yang ada di dalamnya.

Tidak sedikit orang yang berhasil akan tetapi pendidikan formalnya hanya lulusan SMA. Mereka terpaksa belajar mandiri karena keharusan dan tidak sedikit juga yang lebih memilih untuk menghentikan pendidikan formalnya karena memang menurut mereka belajar mandiri tidak jauh lebih baik dari belajar secara formal. Banyak juga diantara orang-orang terkaya papan atas yang di DO namun tidak putus asa dan memilih belajar di kampus kehidupan :) .

Diantaranya :

Mark Zuckerberg : Lebih memilih meninggalkan Universitas Harvard untuk mengembangkan idenya membangun Facebook.

Brad Pitt : di DO dari Universitas Missouri namun bisa menjadi AKtor Hollywood papan atas.

Steve Jobs : Di keluarkan dari Reed College tetapi sukses mengenalkan Apple ke berbagai penjuru dunia.

Oprah Winfrey : Pembawa acara paling sukses akan tetapi tidak pernah menamatkan pendidikannya di Tennese State University.

Bill Gates : Juga pernah di DO dari kampus Harvard karena terlalu fokus untuk mendirikan Microsoft.

F Scott Fitzgerald : Penulis novel sukses namun keluar dari Princeton University karena nilai jelak.

Lady Gaga : Penyanyi top dunia juga pernah di DO dari New York University.

John Lennon : Sukses jadi penyanyi, penulis, pengarang lagu tetapi juga pernah merasakan dikeluarkan dari Liverpool College.

Walt Disney : Dikeluarkan dari SMA pada usia 16 tahun.

Abraham Lincoln : Dikeluarkan dari sekolah pada umur 12 tahun namun siapa sangka kedepannya dia pernah menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.

Sugeng (blogger terkenal), David Karp (Pendiri Tumblr), Matt Mullenweg (Pendiri Wordpress), Arash Ferdowski (CO-Founder DropBox), Daniel Ek (CO-Founder Sportify) dan sungguh masih sangat banyak lainnya.

AKAN TETAPI, admin tidak menganggap orang yang menempuh pendidikan formal susah untuk sukses. Tetapi malah sebaliknya, jika tekun dan belajar dengan semangat, orang-orang yang menempuh pendidikan formal persentase suksesnya juga akan bertingkat. Bahkan admin sendiri masih menempuh pendidikan formal sampai sekarang.

Artikel di atas cuma menekankan bahwasanya untuk belajar sesuatu tidak harus dibangku perkuliahan, karena masih banyak lulusan SMA ilmunya melebihi sarjana punya :).

Baca juga : Situs wajib untuk blogger

Keyword : situs, pemrograman, belajar, informatika, developer, pemula, indonesia, mbah google, mandiri, otodidak,

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Situs Indonesia untuk Belajar Pemrograman Bagi Pemula"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel