Cara Ampuh Memasang Anti Copas di Blogspot

stop plagiat

Banyak cara yang dilakukan blogger agar artikelnya tidak dicopas orang. Karena blog yang artikel didalamnya banyak artikel yang sama dengan blog lain maka peringkat SEO suatu blog bisa berkurang. Salah satu cara untuk mencegah kemungkinan dicopas artikel anda adalah dengan cara memasang script anti copas di blog anda. Script ini berfungsi untuk membuat artikel diblog anda tidak bisa diblok, otomatis tidak bisa dicopy dengan mudah (untuk demonya coba tes blok tulisan ini). Pemasangannya sangat mudah.

Membuat postingan blog tidak bisa di copypaste (copas) kecuali di bagian tertentu yang diinginkan. Untuk demonya coba copy artikel ini. Maka tidak akan keluar apapun ketika anda klik kiri maupun klik kanan juga tidak berfungsi. Namun anda bisa mengcopy script yang admin berikan dibawah.

Membuat semua postingan blog tidak bisa di copypaste (copas) kecuali dibagian tertentu


Buka blogger - Theme - Edit HTML

Cari ]]></b:skin> , gunakan ctrl + F biar lebih mudah. Pastekan script dibawah tepat diatas ]]></b:skin>

.post { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; } .post blockquote,.post pre,.post code { -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }>

Setelah anda memasang script diatas didalam html blog anda, maka artikel di blog anda tidak bisa dicopas lagi dengan mudah oleh orang-orang yang suka memplagiat hasil orang lain.

Note : Jika anda ingin dibagian tertentu bisa dicopy, maka anda tinggal menuliskan bagian tertentu didalam tag <code></code>.

Misalnya, anda ingin cuma bisa dicopas : www.glorif.com. Maka dalam penulisannya, pilih HTML dan masukkan tulisan tersebut didalam tag <code>www.glorif.com</code>.

Itulah cara ampuh untuk tidak bisa dicopas oleh orang artikel blog kecuali dibagian-bagian yang diinginkan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ampuh Memasang Anti Copas di Blogspot"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel