6 Grub blogger Indonesia di Facebook dengan anggota ratusan ribu

Grub blogger di Facebook ribuan anggota

Assalamu'alaikum pembaca yang semoga selalu bersyukur atas berapapun pendapatan anda, yang selalu bersyukur bagaimanapun fisik anda, yang selalu bersyukur atas segala hal yang dimiliki.

Juga yang paling penting menjadi orang yang selalu bersyukur karena sampai hari ini Allah begitu mencintai anda. Baca juga : Buki Allah Swt mencintai anda

Semakin hari, blogger di Indonesia semakin bertambah. Banyak yang harus dipelajari oleh blogger pemula. Begitu banyak tempat yang bisa dijadikan untuk kita belajar lebih dalam tentang dunia internet yang berhubungan dengan blog. Baik itu Internet marketing, maupun SEO (Seacrh Engine Optimization).

Untuk mendatangkan traffic tinggi / pembaca yang banyak akan postingan di situs yang anda kelola, sudah seharusnya blogger pemula (seperti kita) harus mengerti cara yang membuat konten yang menarik juga ilmu SEO untuk membuat artikel menjadi pageone dengan keywoard yang sering dicari orang.

Banyak situs-situs yang membantu anda untuk membuat artikel yang menarik juga meningkatkan SEO blog anda. Untuk lebih jelasnya baca : Situs yang harus diketahui oleh blogger.

Anda juga bisa mempelajari dunia blogging di grub-grub sosial media yang di dalamnya terdapat banyak orang yang lebih ilmunya dalam bidang blogging.

Salah satu sosial media yang menjadi tempat berkumpulnya blogger adalah sosial media Facebook. Tidak bisa dipungkiri Facebook adalah sosial media yang paling populer dengan penggunanya mencapai 2 miliar di seluruh dunia.

Indonesia termasuk negara ke-4 dengan pengguna Facebook teraktif di dunia. Pengguna Facebook di Indonesia mencapai 100 juta lebih, otomatis kedepannya akan semakin bertambah.

Di Facebook tersedia grub-grub dalam bidang apapun. Pada postingan ini kita akan membahas grub-grub Facebook yang menjadi tempat berkumpulnya para blogger.

"6 grub blogger Indonesia di Facebook dengan anggota ratusan ribu", itulah judul postingan ini. Sengaja judulnya menggunakan majas hiperbola :D (melebih-lebihkan), dengan maksud semakin banyak yang membuka postingan ini. Hal itu juga berpengaruh untuk membantu postingan ini berada di pageone. (Hal yang diinginkan oleh semua blogger)

Sebenarnya dari 6 grub blogger dibawah, hanya 1 grub yang anggota melebihi 100 ribu anggota. Selebihnya dibawah 100 ribu.

Inilah grub-grub tersebut :

1. facebook.com/groups/Blogger.Indonesia.Bisa

Grub blogger diatas anggotanya mencapai 119 ribu anggota yang semakin bertambah setiap harinya.

2. facebook.com/groups/KomunitasBlogger.id

Grub blogger diatas anggotanya mencapai 92 ribu anggota yang semakin bertambah setiap harinya. Grub bloggger ini mempunyai moto :

-------------------------
The Larget Indonesian Blogger Community, Komunitas blogger Indonesia. Belajar, berbagi, dan sukses bersama.

Jadilah blogger yang baik. Karena tidak ada kesuksesan yang diperoleh dengan cara yang buruk.

Bantulah sesama blogger. Karena apa yang sudah Anda berikan, akan berbalik kepada Anda
-------------------------

3. facebook.com/groups/grupbloggerindonesia

Grub blogger diatas anggotanya mencapai 24 ribu anggota yang semakin bertambah setiap harinya.

4. facebook.com/groups/dbpindonesia

Grub blogger diatas anggotanya mencapai 23 ribu anggota yang semakin bertambah setiap harinya.

Penjelasan untuk grub ini : DBP adalah sebuah grup diskusi dimana di dalamnya berisi para blogger Indonesia yang khususnya masih belajar.

5. facebook.com/groups/k.blogger.indonesia

Grub blogger diatas anggotanya mencapai 19 ribu anggota yang semakin bertambah setiap harinya.

Penjelasan tentang grub ini : Komunitas ini bertujuan menjaring semua Blogger Indonesia dalam suatu kesatuan untuk saling berbagi dan belajar.

6. facebook.com/groups/623865761081065

Grub blogger diatas anggotanya mencapai 10 ribu anggota yang semakin bertambah setiap harinya.

Itulah grub-grub blogger Indonesia di Facebook yang admin tergabung di dalamnya untuk belajar dan berbagi ilmu tentang blog. Mungkin ada grub-grub blogger Indonesia di Facebook dengan anggota lebih banyak yang pembaca ketahui namun tidak tersebut diatas, dapat berkomentar sehingga admin bisa tergabung juga di dalamnya.

Belajarlah dimanapun, kapanpun, dan dalam situasi apapun :)

2 Responses to "6 Grub blogger Indonesia di Facebook dengan anggota ratusan ribu"

  1. Dear Author,
    Harusnya 'group', bukan 'grub' artinya sangatlah berbeda jauh, baik dari segi tata bahasa ataupun istilah komputerisasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas saran'a :)
      Tapi itu sengaja dibuat grub, karena banyak orang searching di google dengan keyword "grub"

      Hapus

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel