Beberapa Kategori Blogger

Jenis-Jenis Blogger

Untuk apa ngeblog ? Pertanyaan ini dikhususkan bagi pembaca yang merasa sudah mempunyai blog baik itu platform blogspot maupun wordpress. Jawab dari hati anda masing-masing dengan tanpa mengeluarkan suara tapi menusuk di jiwa (keren ken kata-katanya :v)

Dibawah ini admin menyebutkan beberapa kategori blogger beserta nasehat tertentu untuk setiap kategori blogger (nasehat dari anak kecil terkadang berdampak besar :D). Yang perlu digaris-bawahi nasehat-nasehat dibawah sebenarnya lebih ditujukan untuk admin sendiri.

Diantara jawaban para blogger ketika ditanyakan pertanyaan diatas, maka blogger dapat dikelompokkan ke kategori-kategori tertentu, diantaranya :

1. Ngeblog sebagai hobby

Ada sebagian orang yang memang suka menulis. Setiap ada cerita/pengalaman/sesuatu yang menurut mereka pantas untuk ditulis, maka mereka akan menulis itu dengan gaya bahasa yang mengalir tanpa ada hambatan maupun rasa beban.

Mereka menjadi blogger tanpa pernah sedikitpun terpikirkan untuk mendapatkan uang darinya. Kalangan ini sering didomisili oleh kaum hawa, terutama yang sudah berkeluarga.

Nasehat untuk kategori ini : Seandainya mereka juga belajar tentang tips-tips menghasilkan uang dari hobby (sebenar-benar hobby) yang menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi mereka. Jika mereka paham jikalau kegiatan mereka bisa menghasilkan uang ratusan hingga jutaan Rupiah perbulan, tentu kesukaan mereka terhadap minat menulis akan semakin bertambah.

So mulailah pejari cara mendapatkan uang dari banyaknya traffic blog anda. (Karena penghasilan dari blog tidak semata-mata dari Google Adsense yang sering membuat orang frustasi :D baik karena sering ditolak, maupun kenak banned pada tahap mau penarikan.)

2. Ngeblog sebagai kegiatan untuk mencari rezeki

Banyak blogger yang tidak terlalu menyukai di bidang menulis, tulisan mereka juga tidak terlalu enak dibaca, tapi mereka bisa menjadikan ngeblog sebagai pekerjaan tetap yang gajinya melebihi sebagian gaji PNS.

Kebanyakan diantara mereka ngeblog menggunakan bahasa Inggris (karena pengahsilan dari blog bahasa inggris lebih menjanjikan) dengan konten yang didapatkan dari spinner maupun teknik lainnya.

Baca juga : 100 lebih tools gratis peningkat SEO blog anda

Nasehat untuk kategori blogger ini : Selalu pikirkan cara agar penghasilan setiap bulannya semakim bertambah. Inti'a terus menggali ilmu & jangan puas dengan ilmu yang anda miliki sekarang.

3. Ngeblog karena ikut-ikutan ingin mendapatkan penghasilan dari blog

Kategori blogger ini melakukan kegiatan blogging bukan karena hobby, juga buka sebagai pekerjaan. Mereka melakukan kegiatan blogging karena melihat para blogger-blogger lain yang sukses dan termotivasi untuk terjun kedalamnya.

Diantara mereka ada yang berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan penghasilan dari ngeblog, sehingga lambat laun bisa digolongkan ke golongan ke-2 yang bisa menghasilkan jutaan Rupiah dari blog setiap bulannya.Mereka ingin mendapatkan penghasilan dari blog secara instan.

Ada juga diantara mereka yang ingin menjadi blogger sukses secara instan. Ini tentul hal yang tidak masuk akal. Mereka hanya melihat dari blogger sukses ketika sudah menikmati hasil, tapi tidak pernah tahu akan jerih payah/usaha sebelum menjadi blogger sukses. Biasanya golongan ini hanya akan bertahan sebentar, karena hal yang diidam-idamkan ternyata gk pernah kesampaian, sehingga berujung ke menyerah untuk menjadi blogger.

Nasehat untuk kategori blogger ini : Mendapatkan uang dari blog tidak semudah yang anda pikirkan, juga tidak sesusah yang anda keluhkan. Jika ingin memulai sesuatu jangan setengah-setengah. Dalam melakukan beberapa hal terkadang tidak harus melihat hasilnya, proses yang dilalui juga menjadi perhitungan bagi Yang Maha Pemberi Rezeki.

Jika ditanyakan admin masuk ke golongan mana ? Jawabanya : admin pernah berada di setiap kategori-kategori blogger diatas, yang pasti diri ini akan selalu berusaha memperbaiki diri (keluar lagi puitis'a :D)

Jika ada kategori / golongan blogger yang ingin ditambahkan, dapat berkomentar pada form komentar. Semoga bermamfaat :)

Baca juga : Memahami pengertian SEO bagi pemula

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Kategori Blogger"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel