Download Gratis Software Kalender Hijriah Portable untuk Desktop

Software Kalender Hijriah tanpa Perlu Instal (Portable)


Banyak Muslim sekarang termasuk admin sendiri, yang jika ditanyakan tanggal dalam kalender Hijriah akan susah untuk menjawabnya. Berbanding terbalik jika ditanyakan tanggal Masehi. Bahkan banyak yang masih belum hafal nama-nama bulan Hijriah berurutan. Prihatin ken? :)

Lantas sebagai Muslim kenapa kita harus tahu tanggal dan bulan Hijriah ?


Dikarenakan hari-hari spesial Islam dihitung berdasarkan kalender hijriah. Untuk memudahkan kita mengetahui hari-hari penting Islam, salah satu solusinya adalah dengan melihat kalender Hijriah.

Disini admin menyediakan software gratis kalender Hijriah portable (tanpa harus instal) untuk desktop. Sehingga memudahkan anda untuk melihat kalender Hijriah setiap kali membuka PC/Laptop.

Mengetahui tanggal lahir dalam perhitungan bulan Hijriah


Kira-kira anda lahir pada tanggal dan bulan berapa ya? Wait, jangan dijawab dalam tanggal dan bulan Masehi ya :D. Kalo itu mah, anak SD juga tau.

Apakah anda lahir di hari Jum'at 17 Ramadhan? Atau bisa jadi Senin 12 Rabiul Awal sama seperti kelahiran junjungan kira Rasulullah shallaallahu alaihi wasallam?

Penasaran ken? Ayo cari tau hari, tanggal , dan bulan lahir anda dalam kalender Hijriah dengan menggunakan aplikasi sederhana dan gratis ini. Download dengan mudah pada link dibawah gambar ini:

Download Software Kalender Hijriah Portable untuk Desktop
Tampilan kalender Hijriah versi desktop

4 Komentar untuk "Download Gratis Software Kalender Hijriah Portable untuk Desktop"

  1. Balasan
    1. Sama" mas. Semoga software kalender Hijriahnya dapat berjalan lancar terus :)

      Hapus
  2. mantap, jazakallah untuk software nya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah :) Terimakasih juga sudah berkunjung mas.

      Hapus

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel