Mengenang Jasa Ayah Pada Hari Ayah Nasional

Mengenang Jasa Ayah Pada Hari Ayah Nasional

Pada tanggal 12 November ada dua hari penting untuk diperingati, yaitu : hari ayah nasional dan hari kesehatan nasional.

Peringatan hari ayah mungkin tidak seterkenal dengan hari ibu, akan tetapi jasa ayah juga begitu besar sehingga tidak salahnya sebagai anak berbakti untuk memperingati hari ayah dengan kegiatan-kegiatan positif yang mempererat hubungan dengan orangtua, lebih khususnya "ayah".

Bagi yang ayahnya sudah tiada dapat mendoakan ayahnya dengan doa teristimewa. Memang mendoakan ayah tidak mesti tanggal 12 November, juga mendoakan ayah tanggal 12 November juga tidak ada anjuran dalam agama. Namun semoga dengan adanya hari ayah nasional pada tanggal 12 November dapat mengingatkan kita kembali akan jasa ayah yang sering terlupakan.

Dibawah ini ada beberapa kalimat pesan ibu kepada anaknya tentang jasa seorang ayah yang admin kutip dari tulisan yang didapat dari internet, begitu banyak tulisan dibawah tersebar di internet sehingga tidak tahu siapa penulisnya pertama kali. Inilah kalimat-kalimatnya :

Anakku…
Memang bukan ayah yang mengandungmu, tapi ingatlah darahnya mengalir didarahmu.

Memang ayah tak merasakan bagaimana sakitnya melahirkanmu, tapi suaranyalah yg pertama mengantarkanmu pada Tauhid ketika kau lahir sebagai tanda syukurnya akan kehadiranmu.

Nak…
Ayah memang tak menjagaimu setiap saat, tapi tahukah kau dalam do'anya tak pernah terlupa namamu disebutnya.

Tangisan ayah mungkin tak pernah kau dengar karena dia ingin terlihat kuat agar kau tak ragu untuk berlindung di lengannya & dadanya ketika merasa tak aman.

Pelukan ayahmu mungkin tak sehangat & seerat bunda karena kecintaannya dia takut tak sanggup melepaskanmu.

Dia ingin kau mandiri agar ketika kami tiada kau sanggup menghadapi semua sendiri.

Bunda hanya ingin kau tahu nak… bahwa Cinta ayah kepadamu sama besarnya dengan cinta bunda.
Berbahagialah yg masih punya ayah.

Anakku…
Jadi di dirinya juga tedapat surga bagimu. Maka hormati & sayangi ayahmu. Karena Bunda adalah tulang rusuk-nya.

Terkadang dalam sedihnya dia memilih lebih banyak berdiam karena tidak pandai menangis. Belajar dari hatinya yang tidak pernah mengeluh dengan begitu banyak permasalahan.

Itulah nasihat bijaksana dari seorang ibu kepada anaknya.

Jika anda sudah menjadi ayah ataupun akan menjadi ayah suatu nanti, jadilah ayah yang menjadi pembawa kedamaian bagi keluarga, ayah yang dalam kondisi kelelahan tetapi selalu memberi senyuman termanis kepada keluarga tercinta. Jadilah imam yang mengajarkan kebaikan kepada keluarga.

Jadilah ayah yang menjadi teman curhat terbaik bagi keluarga, ayah yang tidak pernah melampiaskan kemarahan dengan bentuk fisik. Ayah yang selalu punya cara untuk menenangkan keluarganya.

Baca juga : Catatan perjalanan waktu seorang pengelana

0 Response to "Mengenang Jasa Ayah Pada Hari Ayah Nasional"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel