Korut Mulai Menyerang AS Secara Terang-terangan

Korut Mulai Menyerang AS Secara Terang-terangan

Donal Trump VS Kim Jong-un, AS VS Korut - Pada hari Sabtu 23 September 2017, ketika Korea Utara (Korut) diberi kesempatan untuk berbicara di mimbar sidang majelis umum PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), menteri luar negeri Ri Yong-ho tampil dan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membalas hinaan dan ancaman dari Amerika Serikat (AS), lebih khususnya kepada presiden AS yaitu Donald Trump.

Korut Mulai Menyerang AS Secara Terang-terangan
Ri Yong-ho (Menlu Korut)

Inilah pidato lantang menteri luar negeri Korut Ri Yong-ho didepan majelis umum PBB.
 ---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sebelum ke poin utama debat saya, saya harus mengomentari pidato empat hari lalu dari orang yang disebut presiden AS yang telah menodai kesakralan gelanggang PBB ini. Karena Trump secara tidak bertanggung jawab menyebutkan kata-kata kasar yang memprovokasi harga diri tertinggi Republik Rakyat Demokrasi Korut di mimbar ini.

Adil rasanya kalau saya meresponnya dengan nada yang sama.

Selama 8 bulan memerintah dia (Donald Trump) telah mengubah gedung putih menjadi layaknya pasar yang terus berbicara soal untung-rugi. Sekarang dia mencoba mengubah ajang PBB menjadi sarang gengster yang mengagung-ngagungkan uang dan mengutamakan solusi pertumpahan darah.

Adalah fakta konyol kalau orang seperti Trump orang yang mentalnya geser, orang yang gila hormat dan kepuasan diri yang oleh orang AS sendiri dijuluki komendor inggrif, raja pembohong, presiden jahat yang menduduki jabatan presiden AS. Adalah kenyataan yang berbahaya kalau penjudi yang besar berkat ancaman penipuan dan berbagai muslihat lainnya bisa mendapatkan mandat untuk menekan tombol senjata nuklir AS, justru inilah yang menjadi ancaman paling membahayakan bagi perdamaian dan keamanan dunia saat ini.

Karena tidak punya keterampilan dasar dan sopan santun dia menghina orang paling dihormati di negara saya (Korut) dengan menyebutnya manusia roket. Kesalahannya itu membuat roket-roket Korut semakin tidak bisa dielakkan lagi harus mampir ke jantung AS. Justru Trump lah yang sedang melakukan misi bunuh diri.

Korut Mulai Menyerang AS Secara Terang-terangan
Kim Jong-un (Presiden Korut)

Trump yang bertanggung jawab penuh kalau nyawa-nyawa tidak berdosa AS harus lenyap karena serangan bunuh diri yang ia lakukan. Trump yang bertanggung jawab sepenuhnya.

Pemimpim kami Kim Jong-un telah menyatakan bahwa ia mewakili negara Korut dengan mengatasnamakan wibawa kehormatan negara rakyat dan diri pribadinya, ia akan membuat orang yang memangku hak prerogatif pimpinan tertinggi di AS untuk mendapatkan balasan setimpal atas pidatonya yang mengancam akan menghancurkan total Korut.

Trump mungkin tidak sadar apa yang keluar dari mulutnya, tapi kami akan memastikan ia akan menanggung konsekuensi melampaui omongannya itu, jauh melampaui apa yang bisa ia tangani, meskipun ia siap menghadapi konsekuensi itu sekalipun.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Korut Mulai Menyerang AS Secara Terang-terangan
Donald Trump

Pidato Menlu Korut diatas menanggapi pidato presiden AS Donald Trump di mimbar yang sama empat hari sebelumnya hari Selasa 19 September 2017 yang mengancam AS tidak punya pilihan selain menghancurkan total Korut karena terus menjalankan program rudal dan nuklirnya. Trump juga menyebut pemimpin Korut Kim Jong-un sebagai rocket man (manusia roket) yang sedang menjalani misi bunuh diri.

Baca juga : Erdogan (Presiden Turki) VS Donuld Trump

Belum ada Komentar untuk "Korut Mulai Menyerang AS Secara Terang-terangan"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel