Cara Mudah Membuat Semua Link di Blog Otomatis Terbuka di Tab Baru

Cara Mudah Membuat Semua Link di Blog Otomatis Terbuka di Tab Baru

Assalamu'alaikum (ini salam murni dari hati bukan sebagai basa-basi), semua blog sudah tentu ada link didalamnya. Baik itu link internal maupun link external. Link internal adalah link yang diarahkan ke blog itu sendiri, sedangkan link external adalah link yang diarahkan ke blog lain. *Note : Penjelasan paragraf ini khusus buat pemula, jadi jika ada yang sudah expired di dunia blogging membaca artikel ini, anggap saja paragraf ini sebagai basa-basi yang sudah melumrah di masyarakat Indonesia. :D

Tingginya bounce rate suatu situs menjadi salah satu tolak ukur bahwasanya situs tersebut kurang diminati. Maksud dari tingginya bounce rate adalah pembaca blog ketika telah mengunjungi suatu artikel, akan tetapi dikarenakan artikel itu kurang menarik minatnya dan langsung membuka saran artikel lain diblog anda. Otomatis tab URL artikel yang pertama tadi tergantikan dengan URL artikel yang baru.

Namun jika anda membuat semua link didalam blog otomatis terbuka di tab baru ketika diklik, tab artikel sebelumnya sudah tentu tidak tertutup. Pembaca blog akan dialihkan ke tab baru dengan mengklik link di blog anda. Menurut admin, jika blog dibuat seperti maka akan mengurangi persentase Bounce Rate, sehingga blog anda pun dipandang baik di SERP Google.

SERP Google adalah singkatan dari Search Engine Result Page, secara sederhana yaitu halaman hasil penelusuran di mesin pencari Google. Semua orang mendambakan agar artikelnya muncul di halaman pertama di mesin pencari Google dengan keyword-keyword yang sesuai dengan artikel mereka, sehingga traffik blog mereka bisa meningkat drastis. Semakin banyak pengunjung organik yang datang dari search engine maka akan semakin baik kualitas CPC blog anda.

Inti penjelasan diatas adalah membuat semua link terbuka di tab baru ketika diklik dapat memperkecil bounce rate, dikarenakan walaupun visitor banyak mengklik link di blog anda akan tetapi tetap tidak meninggalkan laman sebelumnya. Mereka hanya dialihkan ke laman baru sesuai link yang diklik.

Note: Saya tidak menyarankan untuk membuat semua link di blog anda terbuka ke halaman baru ketika diklik, karena sampai sekarang saya belum tahu lebih banyak manfaat / mudharat menerapkan tips tersebut. Buktinya diblog ini saja saya tidak menerapkan tips tersebut.

Untuk membuat blog / artikel anda berada di Page One (halaman pertama) mesin pencari, sering-seringlah mempelajari seputar SEO. Jika anda pemula dalam bagian SEO (Search Engine Optimization), sangat direkomendasikan untuk membaca tulisan ini : Memahami Pengertian SEO Bagi Pemula

Cukup disini penjelasan tentang manfaat membuat semua link di blog otomatis terbuka di tab baru, untuk membuat hal tersebut sangatlah mudah. Hanya membutuhkan waktu 1 menit. Inilah tutorialnya :
  • Buka edit template/theme situs anda. Baik itu platform blogspot maupun wordpress. Tentu untuk mengakases edit template/theme di platform wordpress maupun platform blogspot jelas berbeda. Untuk platform blogspot : Klik tab Tema kemudian klik edit HTML.
  • Letakkan kode <base target='_blank'/> tepat dibawah kode <head>
Cara Mudah Membuat Semua Link di Blog Otomatis Terbuka di Tab Baru
  • Simpan template/theme.
  • Sekarang coba buka blog anda, ujicoba dengan mengklik link apapun di situs, jika terbuka di tab baru maka semua link didalam blog anda otomatis akan terbuka di tab baru jika diklik.
Itulah tutorial sederhana yang bisa admin bagikan pada kesempatan ini, semoga membantu anda.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Semua Link di Blog Otomatis Terbuka di Tab Baru"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel