Tips Menentukan Kenaikan Gaji Karyawan

Tips menentukan gaji karyawan

Di dunia bisnis, proses penggajian karyawan tidak hanya dilakukan sesudah pengumuman UMP terbaru di awal atau akhir tahun. Sebagian perusahaan langsung meng-update upah karyawan sesuai dengan UMP, sedangkan perusahaan lain dapat menurunkan atau menaikkan gaji karyawan karena berbagai faktor yang dapat saja dilakukan sepanjang tahun. Sebagai pimpinan perusahaan, tugas Anda adalah merancang kebijakan yang adil terkait dengan penggajian agar karyawan Anda dapat puas dengan hasil kerja keras yang dilakukan setiap hari membuahkan hasil yang memuaskan dan maksimal. Berikut 4 hal pertimbangan sebelum menaikkan gaji karyawan:

1. Pencapaian karyawan

Setiap harinya karyawan bekerja keras untuk perusahaan. Setiap karyawan memberikan kontribusi terbaik untuk perusahaan, namun tentunya ada satu atau dua orang yang mempunyai prestasi menonjol dibandingkan dengan yang lain. Maka karyawan seperti inilah yang sudah bekerja keras dan berprestasi layak mendapatkan kenaikan gaji jika pencapaiannya memang jauh melampaui target yang diberikan kepadanya. Karyawan tersebut akan merasa dihargai dengan perusahaan dan akan berusaha bekerja keras lagi untuk perusahaan. Begitu pula, dengan karyawan lain yang akan termotivasi untuk lebih bekerja keras untuk perusahaan.

2. Penambahan beban kerja

Pada suatu saat, karyawan terkadang mengalami kenaikan jabatan atau mutasi. Bertambahnya beban kerja dan perubahan job description adalah bahan pertimbangan untuk penyesuaian gaji. Karyawan akan memberikan usaha yang optimal yang lebih jika ditawarkan kompensasi yang sebanding, dengan begitu produktivitas tercapai, karyawan puas dengan hasil pekerjaan dan mendapat upah yang setimpal.

3. Lama bekerja

Lama masa kerja seseorang berarti lama dedikasi dan loyalitas, karyawan yang sudah bekerja keras dalam waktu yang lama patut mendapatkan kenaikan gaji, apalagi jika karyawan tersebut berprestasi selama karyawan tersebut bekerja. Dapat juga mengikat karyawan tersebut agar tidak pindah ke perusahaan lain karena mungkin akan merasakan bosan bekerja di perusahaan Anda namun tidak ada kenaikan gaji yang signifikan. Tentunya Anda tidak ingin bukan? Maka Anda dapat menaikkan gaji karyawan tersebut dengan sedikit-sedikit maka karyawan tersebut akan melihat kenaikan gaji yang walau jumlahnya sedikit namun signifikan.

4. Posisi strategis

Jika Anda menempatkan karyawan dengan kompetensi tertentu atau latar belakang pendidikan tinggi pada pekerjaan yang terkadang harus membuat keputusan strategis, tentu karyawan tersebut akan berharap gaji yang ia peroleh lebih tinggi dari karyawan yang lain sebanding dengan hasil kerja keras yang karyawan tersebut lakukan. Perusahaan bisa memberi berbagai macam tunjangan karyawan hingga take home pay karyawan meningkat, selain memberi kenaikan gaji. Untuk memastikan karyawan Anda mendapat gaji yang layak maka yang Anda butuhkan adalah software payroll yakni LinovHR yang memudahkan pekerjaan penggajian karyawan Anda. Aplikasi HRIS terbaik LinovHR

Dengan menggunakan Aplikasi HRIS LinovHR Penentuan kenaikan gaji karyawan akan dibuat menjadi lebih mudah dan mengefektif berdasarkan faktor - faktor yang telah dijelaskan sebelumnya.

Selain itu Aplikasi HRIS LinovHR memiliki banyak modul dan fitur lain yang akan memudahkan tugas - tugas dari seorang HR, Seperti rekrutmen karyawan, pengelolaan data karyawan ( Gaji Karyawan, Data Pribadi Karyawan, BPJS Ketenagakerjaan ) masih banyak hal yang bisa dilakukan oleh Software HR Dari LinovHR. Untuk lebih jelasnya Segera Hubungi LinovHR Disini untuk uji coba gratis sekarang.

Artikel Content Placement dari:
PT Linov Roket Prestasi

Belum ada Komentar untuk "Tips Menentukan Kenaikan Gaji Karyawan"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel