Ingin Memulai Bisnis Online? Anda Harus Mulai dengan 4 Tahapan Ini

5 Tips Penting Bagi Yang Mulai Menekuni Bisnis Online

Zaman sekarang banyak yang mendambakan kerja yang tidak banyak menyita waktu akan tetapi banyak menghasilkan uang. Kerja yang tidak menuntut tempat, waktu, maupun penampilan adalah kerja dibidang bisnis online. Kita bisa bekerja didepan laptop dimanapun, kapanpun, dan dengan penampilan bagaimanapun.

Internet merupakan salah satu ladang yang bagus untuk digunakan sebagai wadah untuk mencari pundi-pundi Rupiah. Di internet semua memiliki hak yang sama untuk terjun kedalamnya, tanpa ada batasan tertentu. Kamu hanya perlu peralatan komputer / laptop dan koneksi internet untuk mulai menghasilkan uang. Tetapi yang menjadi permasalahan besar adalah seberapa besar pemahaman kita tentang "Bagaimana sih cara bagi pemula untuk menghasilkan uang via internet"?

Apakah harus bisa membuat website? Tidak
Apakah harus mengerti bahasa pemrograman? Tidak sama sekali
Apakah harus punya pengalaman bisnis atau pemsaran? Juga tidak

Hebatnya lagi dengan memanfaatkan internet sebagai ladang mencari uang, maka anda bisa: Kerja dimanapun, dan kerja kapanpun. Itu semua tergantung dari seberapa cepat dan besar keinginan anda untuk berkembangnya bisnis yang anda lakoni (lakukan).
  • Anda bisa memulai dengan membuat situs web gratis menggunakan blogger.com dan wordpress.com (tentu sangat mudah untuk membuatnya, anda hanya perlu 20 kali klik :D).
  • Memulai menjadi Youtuber dengan bermodalkan smartphone. Banyak yang sudah menghasilkan puluhan juta / bulan dari Youtube hanya bermodalkan smartphone + kreatifitas.
  • Memanfaatkan situs pihak ketiga seperti Bukalapak, Tokopedia, Shoppe, Amazon atau eBay untuk menjual barang (jual barang orang pun jadi).
Bagi saya internet adalah media yang benar-benar demokratis untuk berwirausaha.

Tentu, pemula yang memulai bisnis online sering bingung mau mempelajari apa saja. Bahkan banyak yang bingung, fokus ke-satu bidang atau mulai menekuni banyak bidang. Untuk sedikit menjawab kebingungan anda, baca dulu kisah sukses pembisnis online ini: Bisnis Online, Lebih Baik Tahu Sedikit tentang Banyak Hal atau Tahu Banyak tentang Sedikit Hal?

Semoga dengan membaca tulisan diatas, bisa membantu anda untuk menetapkan tujuan, fokus ke satu bidang atau sebaliknya mempelajari hal-hal yang memang perlu dipelajari.

Banyak pemula yang terjun ke bisnis online, namun sebelum merasa pundi-pundi yang didapat, banyak dari mereka yang lebih memilih menyerah. Mungkin setelah mereka mencoba terjun ke bisnis online mereka mendapatkan fakta kalau ternyata bisnis online tidak semudah yang mereka pikirkan.

Banyak juga pemula yang terjun ke bisnis online, namun setelah mereka merasakan hasilnya mereka lebih memilih resign dari pekerjaan utama mereka. Karena setelah terjun ke bisnis online mereka mendapatkan fakta kalau ternyata bisnis online tidak sesusah yang dikeluhkan orang.

Jika anda ingin terjun ke bisnis online, ada 5 tips penting yang harus anda pahami agar berhasil dalam menekuni bisnis online. Inilah 5 tips tersebut :

1. Fokus


Memulai Bisnis Online

Yang pertama kali harus diperhatikan adalah fokus. Terserah anda mau menekuni bisnis online dibagian mana. Jualan produk , FB Ads, Adsense, Blogger, Youtuber, Affliasi, Jual jasa, dan hal serupa lainnya. Terserah anda menekuni bagian manapun atau ingin belajar semuanya. Namun yang harus dipahami anda harus fokus ke salah satu yang memang benar-benar disukai, sambil mempelajari hal-hal lainnya yang berhubungan.

Mengerti banyak di satu hal / mengerti sedikit dibanyak hal ?

Jawaban yang tepat dari pertanyaan diatas adalah : Kita harus mengerti betul tentang suatu hal yang ditekuni namun juga harus mengerti sedikit tentang beberapa hal yang berhubungan dengan bidang yang kita tekuni. Karena suatu saat nanti pengetahuan kita akan berguna. Terserah pengetahuan apapun itu.

2. Bangun Aset


Bangun aset digital anda. Baik itu aplikasi, font, website, tulisan, video, desain, foto, BTC, maupun sebagainya yang berbau bisnis digital. Jika anda ingin terjun ke bisnis online maka harus fokus untuk memangun aset. Jika ada pendapatan yang didapatkan dari bisnis online maka sisihkan 50% nya untuk aset anda.

3. Bangun Link


Memulai Bisnis Online

Seperti bisnis didunia nyata, bisnis online juga sangat membutuhkan yang namanya jaringan / link. Semakain banyak link anda yang berhubungan dengan bidang bisnis online anda maka semakin mudah anda dalam menekuni bisnis tersebut. Baik itu untuk penjualan, penambahan ilmu baru, informasi seputar bisnis, maupun hal serupa lainnya.


4. Buat Website Personal


Buatlah satu website personal tentang anda. Hal itu sangat diperlukan kedepannya baik itu untuk branding, jual jasa, meyakinkan orang, menarik pelanggan, dan hal positif lainnya.

Jika anda tidak mahir membuat website yang berkualitas, kami menyediakan jasa pembuatan website berkualitas dengan harga sangat terjangkau. Ayo dikepoin: Jasa Pembuatan Website Murah

Itulah 4 tips penting yang perlu diperhatikan dalam menekuni bisnis online.

Sekarang anda sudah siap ingin memulai bisnis online? Biar lebih efektif, ayo memulainya dengan membaca artikel ini (didalamnya admin sebutkan keahlian-keahlian apa saja yang diperlukan untuk menghasilkan dolar dari internet): Cara Memulai Bisnis Online Praktis bagi Pemula

Quote untuk pemulai bisnis online:
Jangan pernah terlalu banyak berpikir dalam memulai suatu kebaikan. Untuk merasakan sesuatu, baik itu pahit maupun manisnya anda harus merasakannya sendiri. Karena jika hanya mendengar dari orang tentu tidak akan sempurna. Namun sebelum merasakannya, alangkah lebih baiknya anda belajar dari pengalaman orang yang sudah pernah merasakan keduanya (pahit & manis dunia bisnis online).

Belum ada Komentar untuk "Ingin Memulai Bisnis Online? Anda Harus Mulai dengan 4 Tahapan Ini"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel