Tips Optimasi Website dengan Off Page SEO

Tips Opimasi Website dengan Off Page SEO

Sebelumnya biar lebih afdhal baca ini dulu mas bro: Memahami apa sih pentingnya SEO?

BTW, artikel dibawah ini hasil translete dari artikel bahasa Inggris, jadi gk terlalu direkomendasikan untuk anda baca, bikin bosan dan buang-buang waktu. :D Mending baca artikel "memahami apa sih pentingya SEO" diatas yang saya tulis sendiri pakek perasaan.

Tips Opimasi Website dengan Off Page SEO


Off Page SEO, sebuah metode optimasi untuk website agar memiliki rangking pertama di mesin pencari dalam suatu pencarian. Penggunaan metode optimasi ini akan membuat Google maupun mesin pencari lainnya lebih mengenal website anda. Caranya dengan melakukan langkah-langkah sesuai Off page. Sebelum membahas lebih lanjut bagaimana tips-tipsnya, akan dijelaskan mengenai apa itu Off Page.

Apa itu Off Page SEO?


Berbeda dengan On Page SEO, Off Page SEO lebih membahas cara mengoptimasi website anda dengan membangun web untuk meningkatkan traffic pengunjung dari luar. Salah satu cara yang paling utama adalah membangun banyak back link yang menghubungkan ke website milik anda. Karena semakin banyak link ini akan menentukan kualitas website di mata search engine.


Manfaat Melakukan Off Page SEO


Berikut ini beberapa manfaat jika anda melakukan teknik off page pada website anda.

  • Meningkatkan rangking web di search engine
  • Meningkatkan jumlah visitor
  • Mampu memperkuat otoritas yang dimiliki web anda
  • Mendapatkan passive income dari sponsor
  • Memudahkan promosi produk 

Tips Mengoptimasi Website dengan Off Page


Tidak ada hal yang instan dan cepat jika ingin hasil yang optimal dan memuaskan. Begitu juga dengan melakukan optimasi dengan cara Off Page untuk SEO. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan dalam Off Page untuk meningkatkan kepopuleran website anda.

Pasang Social Media


Saat ini social media memang sangat digemari bahkan banyak berita viral datang dari kemudahan ini. di cara Off Page yang pertama ini, manfaatkan social media anda untuk menyebarkan website anda. Perbanyak follower dan teman karena secara tidak langsung akan mempengaruhi jumlah pengunjung anda.

Pasang Social Bookmark


Gunakan social bookmark untuk menarik visitor, caranya yaitu dengan menaruh link menuju ke website anda. Perbanyak interaksi kepada sesama pengguna social bookmark untuk membangun kepopuleran. Beberapa social bookmark yang dapat anda gunakan seperti Digg, Reddit, dan masih banyak lagi.


Memanfaatkan Situs Forum


Dalam sebuah forum online seringkali orang membagikan permasalahannya. Jika kebetulan anda punya artikel yang membahas mengenai masalah tersebut, ini merupakan kesempatan bagus untuk mempromosikan artikel anda. Gunakan bahasa yang halus dan tidak terlalu menjurus ke arah promosi agar orang lain mengunjungi situs anda tanpa merasa terpaksa.

Memancing link yang relevan


Memancing link biasa dikenal dengan istilah back link. Maksud back link adalah agar link website atau artikel anda digunakan sebagai link referensi bagi website lainnya. Pertama, anda bisa membuat artikel yang meletakkan sumber referensi yang jelas dan terpercaya. Setelah itu pembaca akan menilai artikel anda layak dan terpercaya juga sehingga mereka menggunakan artikel tersebut untuk referensi di website mereka.

Back link yang dipilih tidak perlu banyak. Selain itu penting untuk digaris bawahi bahwa back link harus relevan dengan isi artikel anda. Buatlah backlink dengan domain yang bervariasi dan merata. Pastikan bahwa link tersebut mempunyai domain authority dan page authoriy yang tinggi.

Lakukan secara berkelanjutan


Setelah melakukan beberapa langkah di atas, usahakan untuk tetap melakukannya secara terus-menerus pada artikel-artikel selanjutnya. Teknik Off Page SEO tidak bisa jika hanya digunakan sekali dua kali. Bahkan website besar pun masih menggunakan teknik ini meskipun artikel milik mereka banyak dicari orang dan sudah mendapat ranking tertinggi di suatu pencarian tertentu.

Belum ada Komentar untuk "Tips Optimasi Website dengan Off Page SEO"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.