Tips Sukses Jualan Online untuk Pemula Tahun 2019

Tips Sukses Jualan Online Bagi Pemula

By: Khairul Anwar | mastahseo.com

Menurut saya, produk potensial itu banyak banget, cara nyarinya ya banyak banget. Kadang-kadang susah juga buat dijelasin secara teori, karena semua bergantung insting kita juga, kecuali barang-barang umum yang memang sudah menjadi kebutuhan.

Saya mau kasih contoh simple sebenarnya. Ini bukan cuma nyari produk, melainkan menentukan segmen pasar yang tepat pula.

1. Menentukan Produk dengan Margin Tinggi


Salah satu sample adalah cari produk yang terkait dengan barang-barang premium. Ingat, terkait ya, bukan barang premiumnya tapi.

Misalnya kaya apa mas?

Jualan case iPhone / HP Flagship.

Lho, kok nggak merk lain aja knp mas?

Ini soal behavior market. Saya nggak mau nyebut merek lah. Misalnya ada orang punya hp Low-End, yang harga sejutaan lah intinya. Secara behavior, orang pemilik HP ini cenderung akan mencari case yang harganya 50 ribuan, mentok di 100 K.

Beda sama pemilik iPhone 8 atau misalnya samsung terbaru S8. Mau beli case seharga 500rb-1jt aja dilibas, karena emang handphone-nya aja udah mahal.

Di Tokpedia kita bisa nyari yang paling laku, design bagus. Harga paling 100-150 K. Jual deh 300 K, InsyaAllah tetep laku.

2. Cara jualan


Banyak pake banget sebenarnya peluangnya. Saya kasih contoh tetap case hp ya. Paling simple ya pake FB Ads.

Kenapa FB Ads? karena di FB ads kita bisa nembak sesuai target device. Tingal target marketnya ditembak ke "kepemilikan: iPhone 7" misalnya. Artinya iklan kita langsung tertarget ke pemilik iPhone 7 yang kemungkinan besar bakal minat sama produk kita.

3. Gambar dan Copywriting


Kalau ngomongin case, ya gambar musti keren. Kalau saya misalnya mau dropship, saya beli dulu produknya buat di foto, sekalian buat memastikan kualitas produknya.

Kalau masalah Copywriting, ya saya sih singkat padat dan jelas aja.

Udah running iklan dan biarkan para CS yang ngurusin :D

**

Cara ini gak perlu website, modal paling buat beli sample produk + biaya iklan $1 / hari cukup.
----------------------------

Tulisan diatas sangat direkomendasikan bagi orang-orang yang baru memulai menekuni bisnis online atau lebih tepatnya jualan online.

Baca juga: Gimana cara memulai bisnis online bagi pemula?

Semoga bermamfaat :)

Belum ada Komentar untuk "Tips Sukses Jualan Online untuk Pemula Tahun 2019"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.