Cara Sederhana Agar Artikel Muncul di Halaman Utama Google

Cara Agar Blog Muncul di Google Paling Atas

Page One di Search Engine Google?

Apa itu Page One?

Apa itu Search Engine Google?

Apa itu SEO (Search Engine Optimization)?

Apa itu keyword?

Baik disini kita akan membahas istilah-istilah diatas agar lebih mudah untuk menjelaskan tips-tips biar blog anda berada di halaman pencarian Google paling atas.

Memahami Istilah Page One


Page = Halaman, One = Pertama

Sebenarnya Page One adalah istilah lain dari halaman pertama Google. Suatu website akan banyak mendatangkan pengunjung apabila artikel-artikel website tersebut sering berada di Page One dengan kata kunci yang tinggi pencariannya.

Traffic = Money

Semakin banyak traffic pengunjung situs anda, maka akan semakin mudah untuk menghasilkan uang dengannya. Baik melalui kerja sama dengan Google Adsense / program kerjasama periklanan lainnya, maupun menjual produk-produk sendiri.

Memahami Istilah Search Engine


Search = Pencarian

Engine = Mesin

Search Engine = Mesin Pencarian yang sering kita gunakan untuk mencari sesuatu dengan media internet.

Biar anda lebih cepat mengerti, contoh-contoh Search Engine diantaranya adalah : Google, Yahoo, Bing, etc.

Memahami Istilah Search Engine Optimization (SEO)


Untuk lebih mudah, cepat dan efektif membuat situs anda berada di pencarian Google paling atas adalah dengan mempelajari tentang ilmu SEO, yaitu ilmu yang mempelajari langkah-langkah apa saja yang diperlukan & tidak diperlukan dalam menggapai tujuan untuk membuat situs anda berada di pencarian Google paling atas.

Memahami Istilah Keyword


Keyword adalah kata kunci yang kita gunakan untuk pencarian di Search Engine.

Misalnya kita ingin mendownload gratis buku UAS (Ustadz Abdul Somad). Lalu keyword yang kita ketik di pencarian Google adalah : "download gratis buku UAS"

Yang memenangkan urutan paling atas dengan keyword "dowload gratis buku UAS" adalah situs glorif.com, Alhamdulillah :D

Setelah memahami istislah-istilah diatas, baru kita melanjutkan pembahasan selanjutnya yang sesuai dengan judul "Cara Sederhana Agar Artikel Muncul di Halaman Utama Google".

Tips-tips sederhana untuk membuat artikel blog anda berada di halaman utama Google diantaranya adalah:

  1. Percepat loading situs anda. Loading situs juga mempengaruhi penilaian Google dalam memilih blog untuk muncul di posisi paling atas dengan kata kunci tertentu.
  2. Usahakan memposting artikel sebanyak 500 kata lebih, dengan seperti itu Google akan lebih percaya.
  3. Daftarkan situs anda di webmaster.
  4. Sebelum mengupload gambar, usahakan di compress dulu gambarnya. Ini langkah untuk mempercepat situsnya. Usahakan berukuran dibawah 40 Kb.
  5. Tambahkan sitemap di Google Webmaster. Cara paling mudah mengetahui sitemap anda tanpa dibuat adalah namadomain.com/sitemap.xml, contoh : glorif.com/sitemap.xml
  6. Ping sitemap situs anda di : https://www.google.com/ping?sitemap=https://www.namadomain.com/sitemap.xml
  7. Biasakan memposting artikel yang jelas dan sesuai dengan judulnya sehingga disukai banyak orang. Semakin banyak anda menulis, akan semakin enak untuk dibaca tulisan anda.
  8. Cari kata kunci yang banyak dicari orang. Tetapi lihat juga pesaing lainnya untuk keyword-keyword tersebut. Jika anda yakin tidak akan menang, lebih baik ditinggalkan saja terlebih dahulu.
  9. Share ke sosmed-sosmed agar artikel anda semakin banyak yang baca, dengan begitu akan semakin mudah untuk Google merekomendasikan situs anda di Page One dengan kata-kata tertentu.
  10. Update selalu blog anda.
  11. Sesekali, iklankan artikel viral disitus anda. Baik di Google Adwords maupun di FB ads. Hal tersebut untuk memancing pengunjung baru ke situs anda.
  12. Perbanyak backlink internal maupun external.
  13. Cari domain yang DA + PA tinggi, juga tidak terdeteksi spam.
  14. Jangan pernah mencopy mentah-mentah artikel orang.
  15. Coming Soon

Belum ada Komentar untuk "Cara Sederhana Agar Artikel Muncul di Halaman Utama Google"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel